Thursday, October 25, 2012

Kenapa Kubur Perempuan Lebih Dalam Dari Kubur Lelaki?

Subhanallah....islam memang sangat indah, kita sebagai seorang wanita muslimah yang diwajibkan untuk menutup aurat kita, ternyata tidak hanya selama kita hidup dimuka bumi milik Allah SWT ini, namu perlu diketahui bahwa hingga matipun jenazah wanita muslimah juga akan terjaga auratnya. Mari kita perhatikan cuplikan dialog suami istri dibawah ini :

istri            : Abi  boleh saya tanya sesuatu hal ?

suami         : iya umi sayang, apa yang hendak kau tanyakan?...

istri        : ana bingung abi, kenapa syarat dalam  islam apabila yang meninggal seorang lelaki maka kuburnya   digali sedalam 5 kaki, lain hal nya dengan wanita, jika wanita yang meninggal maka kuburnya akan digali sedalam 7 kaki

suami          : ow InsyaAllah saya akan senang menjawabnya. jika kau tau islam itu agama yang sangat prihatin dan bijaksana, sebenarnya alasan kenapa kubur wanita digali lebih dalam daripada kubur lelaki itu karena jika ada banjir, jenazah wanita tersebut tidak akan terapung ke atas dan akhirnya membuka aurat jenazah. Islam sangat menjaga aurat wanita, hingga nyawa sudah melayang dari jasad sekalipun auratnya islam akan tetap melindungi auratnya.

istri              :  Subhanallah sungguh besar kuasa Allah ya abi

Nah...kalau kita sudah membaca sedikit dialog diatas maka kita sebagai seorang wanita muslimah sangat berbahagia sekali ketika hidup sudah berhijab dan menutup aurat kita, karna sampai matipun kelak aurat kita akan dilindungi. Jangan sampai kita kehilangan kesempatan untuk bisa menginjakkan kaki di syurgaNya hanya karna kita tidak bisa menjaga aurat kita, meski ibadah kita sudah mendekati sempurna.


No comments:

Post a Comment